Selasa, 01 Juli 2014

Apakah Anda Siap Untuk Menikah?

Anda telah menemukan pasangan yang baik dan anda cukup yakin bahwa dia orangnya. Bagaimana anda tahu apakah anda benar? Sepuluh tanda-tanda penting bahwa anda dengan pasangan akan mempunyai hubungan pernikahan yang baik.

 1. Anda dapat membayangkan untuk menghabiskan sisa hidup anda bersama-sama dengan pasangan
Apakah anda melihat hubungan bisa bertahan seiring dengan ujian waktu? Apakah anda berharap untuk menghabiskan sisa hidup bersama-sama? Jika jawabannya adalah pasti Ya, maka pernikahan anda memiliki dasar yang kuat.


 2. Apakah anda memiliki tujuan dan visi yang sama 
Apakah anda mempunyai pandangan yang sama ketika suatu saat dalam berumah tangga muncul masalah yang penting? apakah itu tentang keuangan, anak-anak,pekerjaan dan sex?. Idealnya visi dan target dengan pasangan anda semungkinnya mempunyai kesamaan.

 3. Anda sudah berpacaran selama jangka waktu yang baik
Berapa lama anda pacaran sebelum membuat perencanaan untuk menikah. Jika pacaran anda lebih dari dua tahun maka anda dapat menerima kekurangan pasangan anda dan siap untuk ke jenjang berikutnya. 

 4. Hubungan anda tidak murni secara fisik belaka
Anda menganggap pasangan sebagai orang kepercayaan terdekat anda, juga. "Menjadi sahabat dan menghormati orang lain jauh lebih kekal daripada berada di nafsu belaka". "Anda harus memiliki hubungan chemistry, sebagai sahabat dan teman seksual."



 5. Pertengkaran 
Sebuah Pertengkaran tidak bisa di elakkan,bagaimana anda bisa menangani masalah itu?. Jika Anda bersedia untuk mendengar satu sama lain dan kompromi, Anda berada di pijakan yang jauh lebih baik.

 6. Apakah anda memperlakukan sama diri anda dengan pasangan
Membuat perasaan pasangan anda nyaman dan saling membutuhkan itu sangat penting, itu berarti bahwa anda siap untuk pindah dari "saya" ke "kita".


 7. Anda dapat mampu memberikan
 Penyebab pertengkaran dengan pasangan lebih ke masalah keuangan dari pada lainnya. Untuk itulah mengapa begitu penting untuk memastikan bahwa keuangan umum anda berada dalam keadaan yang baik sebelum anda merenungkan ke pernikahan.

8. Saling Percaya  
Rasa saling percaya dengan pasangan adalah vital dalam hubungan jangka panjang,Saling percaya bukanlah hal yang mudah dalam hubungan cinta dengan pasangan. Awalnya mungkin belum terasa, karena hubungan Anda dan dia masih berbunga-bunga. Namun yang namanya kecurigaan dan masalah itu bisa saja terjadi kalau Anda lengah dengan apa yang Anda pahami tentang pasangan Anda. Suatu ketika, ada hari yang menunjukkan bahwa pasangan Anda hanya manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan. Menurut Journal of Personality and Social Psychology, bila Anda mempercayai pasangan Anda, maka Anda akan cenderung memaafkan dan melupakan kesalahannya dibanding bila Anda tak mempercayainya.

 9. Anda bersedia untuk memberi dan menerima
"Pernikahan adalah semua tentang kompromi. Jika anda tidak bersedia untuk melakukan hal ini, anda tidak cukup mencintai pasangan anda."


 10. Anda jangan hanya memimpikan pernikahan yang besar
Apa yang membuat anda bersemangat tentang pernikahan? Apakah Anda terjebak dalam pernikahan itu sendiri atau anda lebih terfokus pada kehidupan masa depan bersama-sama? Jika tidak untuk kehidupan masa depan, maka anda mempunyai prioritas yang salah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar